Analis Zionis Minta Perang Tidak Diperluas Karena Besarnya Kemampuan Hamas

hamas-power

Alquds – Infopalestina: Analis dan penulis Zionis, Aleior Levy mengatakan bahwa “Israel” tidak berkepentingan dengan eskalasi yang terjadi dan berusaha mengembalikan ketenangan. Penguatan pasukan yang dilakukan di sekitar Jalur Gaza adalah dalam kerangka “sisi pertahanan”, demikian klaim Levy.

Penulis di surat kabar Zionis Yedeot Aharonot ini mengatakan mengatakan, “Sebab utama yang mencegah militer penjajah Zionis untuk mengambil resiko dan melakukan persiapan untuk mengantisipasi terjadinya konfrontasi yang akan datang, adalah membesarnya kemampuan militer Gerakan Hamas di Jalur Gaza sejak agresi yang dilancarkan Zionis pada Desember tahun 2012.

Dia menambahkan, sayap militer gerakan Hamas mengembangkan kemampuan militernya selama masa tenang pada dua sisi utama yang dikhawatirkan “Israel” keduanya. Yaitu senjata galian terowongan dan senjata roket jarak jauh.

Dia menyatakan, “Membesarnya kemampuan militer Hamas fokus pada pembuatan roket secara mandiri, yang jangkauannya sampai ke daerah Ghous Dan, lebih jauh sedikit ke utara. Ini bertolak belakang dengan apa yang terjadi dalam agresi tahun 2012. Ditambah lagi saat ini gerakan Hamas memiliki puluhan bahkan ratusan roket tersebut.

Sedang berkaitan dengan terowongan, Levy mengatakan, “Ada kemampuan canggih pada Hamas dalam penggalian terowongan dan sudah mengalami perkembangan sangat pesat dalam bidang ini.” Dia menyimpulkan, “Kemampuan ini, pangkalan roket dan terowongan canggih menjelaskan sesuatu yang tidak diragukan bahwa Hamas memiliki kemampuan pertahanan, sebagiannya tidak diperkirakan sebelumnya. Kita telah dikejutkan serangan roket ke Ghous Dan.” (asw) – infopalestina

One thought on “Analis Zionis Minta Perang Tidak Diperluas Karena Besarnya Kemampuan Hamas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s