HAMAS : Salah satu organisasi paling berkualitas di dunia

Harakah Muqawwamah Islamiyyah (Hamas) lahir sebagai kelompok sosial pada 1978. Sejarah pertumbuhan Hamas tidak lepas dari peran almarhum Syekh Ahmad Yassin yang mendirikan organisasi sosial dan dakwah di daerah pendudukan Jalur Gaza dan Tepi Barat pada 1973. Hamas makin populer ketika aksi intifadah (1987-1993) melawan tentara Zionis Israel berkobar.

Seiring waktu, Hamas berkembang menjadi sebuah partai politik. Secara tidak terduga pula, Hamas memenangkan Pemilu bebas dan adil pertama di dunia Arab, dengan program mengakhiri korupsi kronis yg terjadi dan memperbaiki pelayanan publik yang hampir tidak ada di Gaza dan Tepi Barat.


Kemenangan Hamas di panggung politik Palestina secara langsung telah mengguncang kekuatan Fatah (PLO atau Palestinian Liberation Organization) sekaligus mengubah konstalasi politik di Timur Tengah yang selama beberapa dekade sebelumnya selalu dikuasai oleh PLO.

Pasca kemenangan Hamas pada 2006, Hizbullah di Lebanon dan Iran langsung menyatakan siap mendukung Hamas, termasuk mensuplai persenjataan dan militer. Tanpa menunda lagi, pada tahun yang sama, militer Israel segera menyerbu wilayah pertahanan Hizbullah di Lebanon Selatan. Serangan yang awalnya ditujukan untuk melumpuhkan militer Hizbullah, malah berujung pada kemenangan Hizbullah setelah 30 hari lebih bertempur.

Sementara itu, bukannya menerima hasil Pemilu yang demokratis, pemerintahan Bush-Blair malah mendanai berbagai cara untuk menjatuhkan pemerintahan sah dan mengusir Hamas secara militer melalui pelatihan dan mempersenjatai milisi fatah, serta mengimplementasikan sebuah pemerintahan baru yang bukan hasil demokrasi pada rakyat Palestina.

Kepimpinan politik Hamas tergolong paling berkualitas di seluruh dunia. Dengan 500 PhDs dalam organisasinya, mayoritas dari mereka adalah kalangan tengah dan profesional (dokter, dokter gigi, ilmuwan, insinyur), lulusan universitas Barat dan tidak mempunyai ideologi yang menunjukkan kebencian terhadap dunia Barat.

Sebagai gerakan yang mendedikasikan diri pada ketidakadilan yang menimpa rakyatnya, Hamas secara konsisten telah menawarkan sebuah gencatan senjata selama 10 tahun, untuk memberi ruang bagi penyelesaian konflik yang berlangsung selama lebih dari 60 tahun. nisa/berbagai sumber

Sumber : Aqsa Working Group

15 thoughts on “HAMAS : Salah satu organisasi paling berkualitas di dunia

  1. Agresi militer israel ke Palestina berhasil membuka mata dunia. Usaha keras Israel untuk menutup-nutupi kekejiannya melalui pengalihan perhatian publik, perang opini, dan pembelokan fakta melalui media massa tak semulus biasanya. Eksistensi blog-blog dan situs-situs Islami yang concern menguak fakta real kezhaliman Zionis Israel di Gaza terus bermunculan tak kenal musim. Publik pun semakin pintar memilah fakta.

  2. negara arab seperti kembali ke zaman jahiliyah.. mereka ketakutan kehilangan kehidupan mewah, harta benda dan kedudukan, lihat apa yg dilakukan negara mesir, arab saudi ? mereka melakukan tindakan yg mendukung israel karena ketakutan dengan amerika..

    petinggi-petinggi arab saudi hanya diam seribu bahasa dan malah menangkapi rakyat yg pro palestina ?? kehidupan anak-anak kerajaan arab yg berbau dan bergaya barat semakin menunjukan sikap pro zionis..

    satu-satunya harapan bagi saudara kita di palestina hanyalah “the big brother” mereka yaitu INDONESIA serta IRAN..

    pak presiden rakyat mu siap makan garam dan meruncingkan “bambu runcing” untuk mereka saudara kita di palestina.. “ALLAHU AKBAR”..

    ir-one
    lampung

  3. kiat disini siap berperang
    tpi kita harus memounyai strategi yag jitu untuk melumpuhkan mereka(israel Zionis dkk)
    terbukti kekuatan mereka (zionis) bukan pada diri mereka, tpi kekuatan mereka ada pada negara yg mendukung mereka…

    qta pakai cara menebang pohon…
    jangan sesekali menebang dari atas tpi harus menebang dari bawah

    maksudnya
    jangan kamu fokus hanya melawan zionis tp lawanlah skutu mereka dulu yang telah kuat menopang mereka…

  4. Perang enam hari Israel sudah membuat Naser geok dengan sekutunya itu pada tahun 1966, apalagi sekarang senjata janggih Zionis sudah lebih modern, sedangkan islam Iran baru mau menggembangkan senjata nukulir. Wah musuh sudah lebih janggih apalagi dengan pesawat tanpa manusia yang menggendalikan…wah Iran islam hanya berkotek-kotek ini kebiasaan kualitas islam Muhammad yang haya menganjam mulut besar akhirnya seperti tikus mati diracuni karena Muhammad sama seperti yang suka membuat teror untuk menakuti akhirnya geok juga hanya dengan racun wanita Yahudi.

    Nah sekarang sama dengan peresiden Iran seperti tong bunyi nyaring hanya untuk menakuti Israel ini kebiasaan kualitas islam sama dengan nabi gadungan islam Muhammad, dan alkhirnya Muhammad geok juga dan tertanam dalam siksaan kuburan Medinah.

    Kualitas islam kita mengenal mereka dari pohonnya (Muhammad)dan buahnya jatuh kan tidak jauh dari pohonnya. Inilah dunia islam hanya berani membuat teror tetapi akhirnya mereka akan geok juga seperti Naser dan kebohongan mereka sudah tercatan dalam serjarah dunia.

    Musuh selalu berdiam diri tetapi berisi dan hanya menunggu waktu kapan akan menyerang teror islam Iran, dan bangsa Arab saudi sudah memberi wilayahnya dapat dipergunakan oleh Zionis untuk menyerang kesombongan islam Iran.

    Nah mata dan hati kita tetap memandang ke Timur Tengah kapan perang dunia ke 3 akan meletus, dan pasti akan meletus tinggal masalah waktu Amerika yang menentukan kapan islam Iran dapat dihanmcurkan kesombongan.

  5. skelompok kecil yg sangat kuat.. . benarlah janji ALLAH. bahwa DIA berkewajiban menolong orang2 beriman dg caraNYA. QS:30.47

  6. SATUKAN SHAF KEMBALIKAN AL AQSA…….
    Bangkit kaum muslimin…… ayo kita bangun KHILAFAH ALA MINHAJINNUBUWAH…………… rebut al aqsa dari kaum zionis laknat tullah………….
    dengan hati yang tulus..
    dengan rasa yang penuh jihad…….
    ALLAH HUAKBAR (salam CMA)

  7. mr. nunusaku

    kafir.

    anda gak tau apa2 dg islam.

    islam dri awal gak pernah ganti kitab suci dg 1 versi.

    nah agama ente gmana.

    dh berapa X rehab kitab.

    aku siap mati demi islam.

    tuhan ku ada d jiwaku.

    makan boleh sembarangan tp kalau ngomong jgn smbrangan.

  8. ya betul anda pasti syiah y kami islam gk akan kalah sama aqidah sesat syiah syiah kafir allahuakbar!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s